Kolaborasi Dua Dosen Muda ITBM Kolaka dan ISTEK Kendari Memenangkan Dana Hibah Pengabdian Kemendikbud


KENDARINEWS.COM — Salah satu dosen Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Kolaka, Dr. Faizal Mustapa, S. Pi, M. M dan dosen ISTEK Aisyiyah Kendari, La Ode Agus Salim, S.Si., M.Si, mendapat kepercayaan mengelola dana hiba Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, tahun 2023.

Kemendikbud melalui program pendanaan program pengabdian kepada masyarakat tahap kedua tahun 2023. Lulusan doktor Universitas Halu Oleo Kendari ini, mengajukan judul pengabdian yang berjudul Pemberdayaan masyarakat wilayah pertambangan pesisir pomala dalam pengelolaan air bersih berbasis smart filter alam untuk menyongsong kemandirian kesehatan.

Wakil Rektor 1 ITBM Kolaka, Dr. Faizal Mustapa membenarkan hal itu. Menurut dia, program Kemendikbud melalui pengabdian kepada masyarakat adalah pengembangan ilmu pengetahuan dan aplikasi langsung kepada masyarakat terhadap dosen perguruan tinggi.

“Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan bantuan dana hiba pengabdian kepada masyarakat dari Kementerian Pendidikan,Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Atas dukungan Rektor ITBM Drs. Wardi, M. Si, dan teman dosen bisa kita bersaing dengan kampus lain di Indonesia. Kualitas dan kuantitas dosen ITBM juga tidak kalah dengan kampus lain,” kata Faizal Mustapa.

Untuk diketahui, Pengabdian tersebut atas kolaborasi dua kampus dan dosen muda meraih dana hibah program pengabdian, Yakni La Ode Agus Salim, S.Si., M.Si, Kepala LPPM ISTEK ‘Aisyiyah Kendari Program Studi Kimia. (kus).

Heeryl